Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Maintenance laman SISTER dari Tanggal 31 Desember 2022 sampai 5 Januari 2023

Kingramli.com - Dalam rangka meningkatkan layanan serta Pemeliharaan Aplikasi SISTER, Direktorat Sumber Daya akan melakukan maintenance Layanan dan Aplikasi SISTER.

Maintenance ini merupakan lanjutan dari maintenance Layanan PDDikti sebelumnya yaitu untuk melakukan optimalisasi layanan dan kehandalan sistem, pemutakhiran struktur data, pengembangan aplikasi serta penambahan kapasitas media penyimpanan pada infrastruktur TI PDDikti. Infonya lengkapnya di link berikut.

Dikarenakan aplikasi SISTER adalah termasuk yang menggunakan data masukkan interaktif dari laman PDDikti, maka aplikasi SISTER pun akan melakukan maintenance untuk proses penyesuaian struktur data dengan PDDIKTI.

Keep stay di blog kami untuk update info dan artikel menarik lainnya.


Dikutip dari edaran Direktur Sumber Daya Dirjendiktiristek Nomor 5864/E4/DT.04.01/2022 tanggal 30 Desember 2022 tentang Maintenance laman SISTER, Maintenence ini direncanakan akan dimulai dari tanggal 31 Desember 2022 sampai dengan 5 Januari 2023.

Selain itu, maintenance layanan SISTER dimaksudkan untuk melakukan penambahan struktur data untuk kebutuhan layanan-layanan terbaru, serta "Updating" fitur-fitur layanan di Direktorat Sumber Daya DIKTI.

Layanan-layanan yang terdampak langsung sebagai akibat maintenance adalah:
  • Laman sister.kemdikbud.go.id
  • Laman akses.kemdikbud.go.id
  • Sinkronisasi SISTER PT dengan SISTER DIKTI
  • Sinkronisasi SISTER dengan PDDIKTI
  • Akses data SISTER melalui API PDDIKTI
Selama proses maintenance ini, Laman SISTER Perguruan Tinggi (PT) masih tetap dapat diakses sebagaimana kebijakan kampus masing-masing, dan dosen tetap bisa melakukan updating data sampai proses maintenance selesai.

Setelah selesai maintenance, akan ada update aplikasi. Sangat di sarankan agar admin kampus melakukan backup data SISTER sebelum melakukan update aplikasi sebagai backup data jika terjadi error selama proses update aplikasi.

Lampiran :
1. Edaran Maintenance Laman SISTER Nomor 5864/E4/DT.04.01/2022


Artikel bermanfaat lainnya tersedia di link berikut

1 comment for "Maintenance laman SISTER dari Tanggal 31 Desember 2022 sampai 5 Januari 2023"

  1. King Ramli, izin nanya. Mau daftar akun sister tapi kampus homebase belum punya sister, gmn solusinya? Terimakasih.

    ReplyDelete

Silakan meningalkan jejak, dengan membuat komentar yang bermanfaat ...