Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadwal Tes PLTI Reguler Bulan Januari 2023 untuk Serdos Smart

Kingramli.com - PT Pusat Layanan Tes Indonesia (PT PLTI) akan menyelenggarakan TOEP (TEFLIN) dan TPDA (HIMPSI) Periode Januari 2023. Tes ini akan dilaksanakan di perguruan tinggi mitra PLTI yang bersedia menjadi pelaksana. Tes ini dapat diikuti oleh peserta Sertifikasi dosen, seleksi beasiswa, syarat masuk perguruan tinggi, maupun untuk kebutuhan pribadi. Untuk diketahui Kuota tes ini terbatas.

PLTI merupakan salah satu penyelenggara yang di tunjuk oleh dikti sebagai pelaksana tes TKBI (TOEP-TEFLIN) dan test TKDA (HIMPSI). TKBI dan TKDA adalah salah satu syarat mengikuti seleksi Seritifkasi Pendidik untuk Dosen (Serdos). Hal ini berdasarkan edaran Direktur Sumber Daya Dirjendikti Nomor 2562/E4/KK.01.01/2021 tentang Hasil Seleksi Penyelenggara Tes Kemampuan Berbahasa Inggris (TKBI) dan Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA)

Keep stay di blog kami untuk update info dan artikel menarik lainnya.


Untuk periode Periode Januari 2023 ini, jadwal penyelenggaraan tes adalah sebagai berikut:
  1. Pendaftaran Peserta dan Pembayaran : 5 - 11 Januari 2023.
  2. Pelaksanaan tes : 12 - 14 Januari 2023.
Panduan pendaftaran, pemilihan lokasi tes, dan jadwal tes dapat dilihat pada link berikut https://plti.co.id/panduan-peserta. Untuk mengikuti tes dapat mendaftar di laman https://member.plti.co.id.

TATA CARA PEMBAYARAN

A. Biaya Pendaftaran:
  1. Biaya pendaftaran TOEP Rp330.000,00 (tiga ratus tiga puluh ribu rupiah), sudah termasuk PPN 10%
  2. Biaya pendaftaran TPDA Rp330.000,00 (tiga ratus tiga puluh ribu rupiah), sudah termasuk PPN 10%
  3. Apabila peserta akan mengikuti 2 jenis tes (TOEP dan TPDA), peserta akan memperoleh 2 (dua) kode pembayaran yang berbeda, sehingga peserta juga harus melakukan 2 (dua) kali transaksi pembayaran.
B. Channel Pembayaran

Channel pembayaran yang tersedia HANYA Virtual Account yang dapat dibayarkan melalui metode pembayaran ATM, teller, atau internet/mobile banking dari rekening bank manapun.

C. Prosedur Pembayaran
  1. Login ke laman member.plti.co.id
  2. Pilih menu Pembayaran
  3. Klik tombol biru "Lakukan Pembayaran"
  4. Pilih channel pembayaran Virtual Account
  5. Klik tombol "Get Payment Code", akan muncul kode pembayaran (payment code) sebanyak 16 digit yang hanya berlaku dalam waktu 6 (enam) jam. Kode pembayaran tersebut bersifat unik untuk setiap peserta tes. Kesalahan dalam menginput kode merupakan tanggung jawab peserta.
  6. Ikuti langkah-langkah pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih
  7. Setelah melakukan pembayaran, peserta dapat mencetak Kartu Tanda Peserta Tes (KTPT) di laman https://member.plti.co.id pada menu Cetak Kartu dan Riwayat Tes.
Perlu diperhatikan bahwa peserta yang melakukan kesalahan pada prosedur pembayaran yang mengakibatkan pendaftaran tidak terverifikasi, TIDAK DAPAT menarik kembali uang pendaftaran dengan alasan apapun. Jika peserta tidak dapat mengikuti tes sesuai jadwal yang dipilih, maka hak mengikuti tes DIANGGAP HANGUS.

D. Informasi Tambahan
  1. Bagi calon peserta yang sudah mendapatkan sesi tes mohon segera melakukan pelunasan.
  2. Setiap metode pembayaran yang dipilih hanya berlaku untuk 6 jam. Jika metode pembayaran kadaluarsa, calon peserta dapat memilih metode pembayaran lain untuk memperpanjang masa pembayaran.
  3. Bagi calon peserta yang sesi tesnya belum lunas setelah 24 jam sejak pengambilan sesi tes, maka PLTI akan menghapus sesi tes tersebut sehingga kuotanya dapat dipilih kembali oleh calon peserta lain.
  4. Dimohon calon peserta mengakses website PLTI ( https://plti.co.id ) dan website member ( https://member.plti.co.id ) secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru.
  5. PLTI tidak mengeluarkan sertifikat fisik ke peserta. Peserta dapat mendownload file sertifikat dalam format PDF di laman member.plti.co.id dari akun masing - masing peserta setelah tes selesai.

Lampiran :
1. Panduan Pendaftaran Tes
2. Panduan Pemilihan jenis, Lokasi dan Jadwal Tes
3. Panduan Pembayaran Tes


Artikel bermanfaat lainnya tersedia di link berikut

Post a Comment for "Jadwal Tes PLTI Reguler Bulan Januari 2023 untuk Serdos Smart"