Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Yang Lolos Sertifikasi Kompetensi Dosen dan Tendik Tahun 2021 Telah Diumumkan. Segera Cek Namamu. (Update 14.08.2021)


Kingramli.com - Perguruan Tinggi sebagai institusi pendidikan tertinggi memiliki peran sentral dan vital dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan daya saing bangsa.

Agar peran sentral dan vital tersebut dapat berjalan dengan baik, maka SDM Perguruan Tinggi harus memiliki kualitas unggul yang dicirikan antara lain dengan sifat kreatif, inovatif dan produktif.

Tantangan pendidikan di era global dan disruptif akan semakin kompleks. Tantangan tersebut tidak lagi berupa persaingan pengetahuan tetapi merupakan kompetisi kreativitas, imajinasi, inovasi belajar dan pemikiran yang bebas.

Situasi ke depan juga akan dihadapkan pada kondisi volatilitas, ketidakpastian, kompleksitas, dan ambiguitas, sehingga menuntut SDM Perguruan Tinggi untuk mempunyai wawasan antar, multi dan lintas disiplin, di samping wawasan kerja yang akan dihadapi oleh peserta didiknya/mahasiswa.

Sebagai tindak lanjut surat direktur Sumber Daya Nomor: 1673/E4/KK.05/2021 tentang Pengumuman Tahap Peminatan Program Sertifikasi Kompetensi Teknis Dosen dan Tendik Tahun 2021 dan berdasarkan hasil seleksi akhir, Direktur Sumber daya merilis daftar peserta yang lolos untuk mengikuti sertifikasi komptensi dosen dan tenaga kependidikan tahun 2021


Dari rilisan tersebut diketahui bahwa jumlah calon peserta sertifikasi kompetensi dosen yang masuk ke tahap seleksi sebanyak 580 (lima ratus delapan puluh) orang, dari hasil seleksi dinyatakan lolos sebanyak 305 (tiga ratus lima) orang dosen.

Peserta yang diloloskan dalam 15 skema, dengan rincian sebagai berikut : 1. Skema Certified Information System Auditor (15 peserta); 2. Skema Certified Marketing Analyst (30 peserta); 3. Skema Database Programmer (20 peserta); 4. Skema E-Commerce Certification (15 peserta); 5. Skema Financial Analyst Certification (20 peserta); 6. Skema Certified Project Manager (30 peserta); 7. Skema Master Quality Manager (15 peserta); 8. Skema Menggambar CAD 3D (15 peserta); 9. Skema Risk Manager Certification (16 peserta); 10. Skema Sertifikasi (internasional) Tekla Stucture aplikasi BIM (Building Ionformation Modelling) (30 peserta); 11. Skema Supervisor Pelatihan dan Pengembangan SDM (30 peserta); 12. Skema Teknisi Akuntansi Ahli (20 peserta); 13. Skema Validasi Metode Kromatografi (SKM-297-003) (15 peserta); 14. Skema Validasi Metode Spektrometri (SKM-297-002) (20 peserta); 15. Skema Web Developer (15 orang)

Sementara itu untuk calon peserta sertifikasi kompetensi tenaga kependidikan (tendik) yang masuk ke tahap seleksi sebanyak 370 (tiga ratus tujuh puluh) orang, dan dari hasil seleksi dinyatakan lolos sebanyak 203 (dua ratus tiga) orang tendik, sehingga secara keseluruhan jumlah peserta penerima Program Sertifikasi Kompetensi Teknis Dosen dan Tendik Tahun 2021 sebanyak 508 (lima ratus delapan)

Peserta yang diloloskan dalam 10 skema, dengan rincian sebagai berikut : 1. Skema Analisa Prosedur Dasar Kimia (SKM-297-001) (24 peserta); 2. Skema Database Programmer (32 peserta); 3. Skema Junior Web Programmer LSP P3 (11 peserta); 4. Skema Teknisi Akuntansi Madya (14 peserta); 5. Skema Junior Web Programmer LSP P1 (15 peserta); 6. Skema Pranata Humas Penyelia (39 peserta); 7. Skema Supervisor Manajemen Kinerja dan Karir (26 peserta); 8. Skema Supervisor Pelatihan dan Pengembangan SDM (15 peserta); 9. Skema Supervisor Pengadaan, Penyeleksian dan Penempatan (10 peserta); 10. Skema Validasi Metode Spektrometri (SKM-297-002) (17 peserta).

Perlu juga diketahui bahwa bagi peserta yang telah di tetapkan lolos sebagai penerima Program Sertifikasi Kompetensi Teknis Dosen dan Tendik Tahun 2021 ini tidak diperbolehkan untuk mengundurkan diri dengan alasan apapun yang tidak relevan.

Semua peserta yang lolos seleksi diharapkan agar segera mengisi data rekening Bank yang sudah di tetapkan oleh LPDP yaitu dengan menggunakan Rekening Tabungan Bank BRI. Pengisian data tersebut dapat dilakukan melalui laman: https://kompetensi.sumberdaya.kemdikbud.go.id/v2 pada menu (Data Keuangan), Sub menu (Data Rekening) menggunakan akun peserta masing-masing, batas waktu pengisian paling lambat tanggal : 20 Agustus 2021.

Selain itu, semua peserta yang lolos seleksi juga diharuskan untuk mengikuti kegiatan "Pembekalan Peserta Sertifikasi Kompetensi Teknis Dosen dan Tendik", dimana waktu dan tempat pelaksanaanya akan di informasikan selanjutnya kepada peserta melalui HPDLO masing-masing.

Keep stay di blog kami untuk update info dan artikel menarik lainnya.

Lampiran
1. Pengumuman Peserta Sertifikasi Kompetensi Dosen dan Tendik Tahun 2021 (update) Download

Artikel bermanfaat lainnya tersedia di link berikut

Post a Comment for "Peserta Yang Lolos Sertifikasi Kompetensi Dosen dan Tendik Tahun 2021 Telah Diumumkan. Segera Cek Namamu. (Update 14.08.2021)"