Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Program Kompetisi Kampus Merdeka Belajar Tahun 2021


Hai Sobat Kingramli.com

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan kebijakan Kampus Merdeka pada tahun 2020 dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas dan relevansi lulusan program sarjana.

Kemudian, pada tanggal 5 Agustus 2020, Kemendikbud menerbitkan Keputusan Nomor 754/P/2020 tentang Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020.

Terdapat 8 (delapan) indikator kinerja utama yang tertuang dalam keputusan tersebut. Sasaran yang ingin dicapai adalah meningkatnya kualitas lulusan pendidikan tinggi, meningkatkan kualitas dosen pendidikan tinggi, dan meningkatkan kualitas kurikulum dan pembelajaran.

Untuk itu, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi berupaya mendorong, memfasilitasi, dan mempercepat perguruan tinggi dalam menerapkan kebijakan Kampus Merdeka serta mencapai 8 (delapan) Indikator Kinerja Utama tersebut dengan merancang suatu program kompetisi yang dikemas dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM).

Program ini dirancang dalam 3 (tiga) skema dimana Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dapat berkompetisi sehat sesuai dengan aturan pada tiap skemanya. Proses penerimaan proposal dan seleksi mulai dilaksanakan pada tahun 2020, sementara untuk pelaksanaan program pada Tahun Anggaran 2021.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah Panduan Program Kompetisi Kampus Merdeka Belajar Tahun 2021.

Keep stay di blog kami untuk update info dan artikel menarik lainnya.

Panduan dapat di download di link berikut

PANDUAN PROGRAM KOMPETISI KAMPUS MERDEKA 2021

Post a comment for "Panduan Program Kompetisi Kampus Merdeka Belajar Tahun 2021"

Jika masih kurang jelas, silakan search artikel terkait di form di bawah ini
loading...