Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beasiswa PMDSU batch V 2019 (update 1.7.2019)


Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) menjadi salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kemenristekdikti untuk mencetak calon Doktor dari generasi milenials dalam kurun waktu empat tahun.

Melalui beasiswa ini, sarjana unggul diharapkan dapat dididik atau dibina menjadi Doktor dengan suasana akademik yang sehat, dan di bawah bimbingan promotor yang cemerlang.
PMDSU Ristekdikti


Edaran dari Dirjen Sumberdaya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor B/232/D3.2/KD.02.00/2019 tanggal 1.7.2019 tentang Perpanjangan waktu melengkapi dokumen dan finalisasi pendaftaran Beasiswa PMDSU batch V


Surat asli dapat di download di link berikut

Sehubungan dengan proses pendaftaran Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) batch V, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti memberikan perpanjangan waktu bagi seluruh mahasiswa yang telah mendaftarkan diri sebagai pelamar beasiswa untuk melengkapi dokumen dan melakukan finalisasi pendaftaran Beasiswa PMDSU batch V dengan login kembali dengan akun yang telah dimiliki melalui laman http://beasiswa.ristekdikti.go.id/pmdsu sampai dengan tanggal 6 Juli 2019. Berikut Edatarannya :

Kepada Yth.
1. Rektor Perguruan Tinggi Negeri/Swasta
2. Koordinator Lembaga Layanan Dikti Wilayah I-XIV
3. Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa PMDSU batch V di lingkungan Kemenristekdikti

Merujuk surat Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti nomor B/2165/D3.2/KD.02.00/2019, tanggal 17 Juni 2019 perihal Pendaftaran Beasiswa PMDSU batch V, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti memberikan perpanjangan waktu bagi seluruh mahasiswa yang telah mendaftarkan diri sebagai pelamar Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) batch V untuk melengkapi dokumen dan melakukan finalisasi pendaftaran PMDSU batch V dengan login kembali menggunakan akun yang telah dimiliki melalui laman https://beasiswa.ristekdikti.go.id/pmdsu sampai dengan tanggal 6 Juli 2019.

Demikian kami sampaikan. atas perhatian dan kerjasama yang baik. diucapkan terima kasih.

Plt. Direktur Kualifikasi Sumber Daya Manusia
ttd
Juniarti D. Lestari
NIP. 196901171993031001

Tembusan:
Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti (sebagai laporan)


Edaran dari Dirjen Sumberdaya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor B/2165/D3.2/KD.02.00/2019 tanggal 17.6.2019 tentang Pembukaan PMSDU Batch V


Surat asli dapat di download di link berikut

Kepada Yth.
1. Rektor Perguruan Tinggi Negeri/Swasta
2. Koordinator Lembaga Layanan Dikti Wilayah I-XIV
3. Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa PMDSU batch V di lingkungan Kemenristekdikti

Sejak tahun 2013 Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti melalui Direktorat Kualifikasi Sumber Daya Manusia telah meluncurkan program khusus percepatan pendidikan doktor untuk meningkatkan jumlah lulusan doktor sehingga memenuhi kualifikasi pendidikan dosen. Program ini dikenal dengan nama Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU). Melalui program ini, para sarjana unggul akan dididik/dibina menjadi Doktor di bawah bimbingan promotor yang cemerlang baik berdasarkan rekam jejak penelitian maupun pendidikan.


Pada tahun 2019, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti membuka kembali pendaftaran beasiswa PMDSU batch V. Pedoman mengenai program beasiswa ini dapat di unduh pada laman http://beasiswa.ristekdikti.go.id/pmdsu dan calon pelamar PMDSU dapat melihat profil diri dan keahlian dari calon promotor pada laman tersebut. Selain itu, perlu kami informasikan bahwa mekanisme proses seleksi tidak hanya mengacu pada persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing Program/Sekolah pascasajana tetapi juga keterlibatan/andil dari promotor untuk memilih calon mahasiswa yang akan disetujui. Pendaftaran Beasiswa PMDSU batch V sudah dapat di akses mulai tanggal 17 - 26 Juni 2019.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mohon kesediaan Saudara untuk menyebarluaskan informasi tersebut dan mengirimkan putera - puteri lulusan terbaik dari institusi Saudara untuk berpartisipasi dalam Program Beasiswa PMDSU.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik, diucapkan terima kasih.

Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti
ttd
Ali Gufran Mukti
NIP. 196205171989031002

Tembusan :
Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti (sebagai laporan)

Lampiran
1. Laman PMDSU di link berikut
2. Pendaftaran Beasiswa PMDSU batch V di link berikut

Sumber http://beasiswa.ristekdikti.go.id/pmdsu

Post a Comment for "Beasiswa PMDSU batch V 2019 (update 1.7.2019)"