Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penawaran Program Kompetensi Dosen dan Tendik (Non Degree program) Tahun 2021. Plus Panduan !

Kingramli.com - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjendikti) melakukan Penawaran Program Kompetensi Dosen dan Tendik (Non Degree program) untuk Tahun 2021.

Program ini sangat penting karena Dosen dan Tenaga Kependidikan sebagai SDM Perguruan Tinggi memiliki peran strategis dalam semua kegiatan akademik di Perguruan Tinggi.

Dosen dan Tenaga Kependidikan diharapkan mempunyai sertifikat kompetensi teknis untuk menyiapkan tenaga kerja Indonesia yang kompetitif menghadapi persaingan di pasar kerja global.

Sertifikasi Kompetensi Teknis Bagi Dosen diharapkan dosen dapat memiliki kompetensi profesional. Sertifikasi kompetensi teknis bagi tenaga kependidikan diharapkan dapat menghasilkan tenaga kependidikan yang profesional untuk menghasilkan lulusan yang kompeten.

Sertifikasi kompetensi merupakan pengakuan bahwa dosen dan tendik mempunyai keterampilan dan kemampuan yang mumpuni dan sesuai standar kerja yang ditetapkan.

Sertifikasi kompetensi yang dimiliki oleh dosen dan tendik menunjukkan bukti pengakuan tertulis atas kompetensi yang dikuasai.

Sertifikasi kompetensi dapat memastikan bahwa pemegang setifikat terjamin kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Untuk detailnya, berikut adalah surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjendikti) Kemendikbud Nomor 1273/E4/KK.05/2021 tanggal 11 Mei 2021 terkait Penawaran Program Kompetensi Dosen dan Tendik (Non Degree program) Tahun 2021

Keep stay di blog kami untuk update info dan artikel menarik lainnya.


Yth.
1. Pimpinan Perguruan Tinggi Akademik
2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d. XVI
di lingkungan Kemendikbud Ristek

Sebagai amanah dari Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 3 Tahun 2021 tentang Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, khususnya pada IKU-3 tentang dosen berkegiatan tridarma di luar kampusnya dimana setiap dosen dituntut memiliki kompetensi yang memadai, maka untuk mendukung hal tersebut kami menawarkan program-program kegiatan diantaranya adalah:


Bagi dosen dan tenaga kependidikan di Perguruan Tinggi Akademik yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut dapat mendaftar melalui laman: kompetensi.sumberdaya.kemdikbud.go.id/v2, dengan batas waktu pendaftaran sesuai dengan masing-masing program. Persyaratan peserta dan jadwal pelaksanaan program, dapat lihat pada pedoman masing-masing program yang dapat di unduh pada laman: kompetensi.sumberdaya.kemdikbud.go.id/v2.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

11 Mei 2021
Direktur Sumber Daya
ttd
Mohammad Sofwan Effendi
NIP 196404031985031008

Tembusan:
Dirjen Pendidikan Tinggi

Lampiran
1. Salinan surat Download
2. Panduan Download

Artikel bermanfaat lainnya tersedia di link berikut

Post a Comment for "Penawaran Program Kompetensi Dosen dan Tendik (Non Degree program) Tahun 2021. Plus Panduan !"