Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penawaran Penyelenggara Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) atau Applied Approach (AA) untuk Serdos Tahun 2021

Kingramli.com - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjendikti) telah melakukan sosialisasi Sertifikasi Dosen (Serdos) dan Prosedur Operasional Pelaporan Beban Kerja DOsen (PO BKD) Tahun 2021 untuk Indonesia Wilayah Timur pada tanggal 5 April 2021.

Di Sosialisasi tersebut dikupas salah satunya adalah sistem baru untuk penjaringan Sertifikasi Dosen (Serdos) tahun 2021 yang disebut SERDOS SMART.

Persyaratan untuk SERDOS SMART ini ternyata cukup menantang bagi calon peserta serdos, salah satunya adalah keberadaan sertifikat Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) atau Applied Approach (AA) sebagai salah satu syarat wajib untuk mengikuti Serdos Smart, selain itu pelaksana Pekerti atau AA juga harus dengan kriteria tertentu juga.

Setelah selesai sosialisasi tersebut ternyata cukup banyak beredar leaflet dan brosur yang mengatasnamakan lembaga, kampus ataupun instansi tertentu yang mengadakan pelatihan Pekerti atau AA dengan biaya yang cukup menguras kantong

Untuk memudahkan para dosen calon peserta Serdos Smart untuk memilih lembaga/kampus pelaksana Pekerti atau AA yang berkompeten, maka Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjendikti) menawarkan kepada pergurunan tinggi dengan akreditasi A atau PTPS untuk menjadi Penyelenggara Resmi kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) atau Applied Approach (AA) untuk kebutuhan Serdos Smart.

Proposal dan dokumen pendukung pengajuan dikirim ke alamat email serdos@kemdikbud.go.id paling lambat 30 April 2021.

Untuk detailnya, berikut adalah surat dari Direktur Sumber Daya Kemendikbud Nomor 1027/E4/TI.00.02/2021 tanggal 21 April 2021 terkait Penawaran Penyelenggara Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) atau Applied Approach (AA)

Keep stay di blog kami untuk update info dan artikel menarik lainnya.


Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi
(daftar terlampir)

Dalam rangka pelaksanaan Program Sertifikasi Pendidik untuk Dosen, Direktorat Sumber Daya membuka penawaran kepada Perguruan Tinggi Saudara sebagai penyelenggara Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) atau Applied Approach (AA).

Proposal (format terlampir) dan dokumen pendukung dikirim ke alamat email serdos@kemdikbud.go.id paling lambat 30 April 2021.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Direktur Sumber Daya,
ttd
Mohammad Sofwan Effendi
NIP 196404031985031008

Tembusan:
1. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi
2. Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi

Lampiran
Salinan surat asli dan Lampirannya Download

Artikel bermanfaat lainnya tersedia di link berikut

Post a Comment for "Penawaran Penyelenggara Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) atau Applied Approach (AA) untuk Serdos Tahun 2021"