Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman Hasil Verifikasi Peserta KNMIPA Tahun 2021

Kingramli.com - Dalam rangka mendorong peningkatan prestasi mahasiswa, kemampuan akademik, wawasan dan kecintaan mahasiswa terhadap bidang studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta peningkatan kualitas perguruan tinggi, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan berbagai kegiatan fasilitasi yang salah satunya adalah Kompetisi Nasional bidang Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (KNMIPA-PT).

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang cepat harus menjadi peluang sekaligus tantangan untuk mahasiswa mengembangkan keilmuannya secara utuh.

Kegiatan KNMIPA-PT diharapkan dapat diperoleh prestasi mahasiswa dan masukan untuk perbaikan mutu pendidikan tinggi khususnya di bidang MIPA serta ajang atau sarana promosi dalam rangka meningkatkan daya tarik bidang studi, pelajaran atau mata kuliah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di masyarakat.

Kegiatan KNMIPA-PT ini dimaksudkan menjadi salah satu wahana dalam membentuk mahasiswa bertalenta di bidang Sains dan mempersiapkan lulusan yang mampu menjawab tantangan perubahan zaman melalui bidang MIPA.

Sebagai kelanjutan dari kegiatan tersebut, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia telah melaksanakan pendaftaran dan verifikasi berkas peserta Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA PT) Tahun 2021.


Untuk detailnya, berikut adalah surat dari Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek Nomor 0958/J3/KM.02.00/2021 tanggal 11 Juni 2021 terkait Pengumuman Hasil Verifikasi Peserta KNMIPA Tahun 2021

Keep stay di blog kami untuk update info dan artikel menarik lainnya.


Yth:
  1. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Negeri/Swasta
  2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d. XVI
  3. Mahasiswa Peserta KNMIPA-PT Tahun 2021

Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia telah melaksanakan pendaftaran dan verifikasi berkas peserta Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA PT) Tahun 2021. Berdasarkan hasil seleksi tim verifikasi yang telah dilaksanakan, maka Pusat Prestasi Nasional memutuskan peserta KNMIPA PT tahun 2021 yang lolos pada tahap I tercantum di lampiran surat ini.

Kami sangat berterima kasih kepada Bapak/Ibu untuk menginformasikan pengumuman ini kepada mahasiswa di perguruan tinggi. Apabila terdapat pertanyaan dalam pelaksanaan pendaftaran, dapat menghubungi panitia melalui aplikasi Telegram https://t.me/KNMIPA2021.

Bagi Mahasiswa yang sudah lolos verifikasi dimohon untuk mengikuti kegiatan Technical Meeting dan Simulasi KNMIPA Wilayah yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 s.d. 16 Juni 2021 informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman dan dashboard peserta KNMIPA atau telegram.

Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

plt. Kepala,
ttd
Asep Sukmayadi
NIP 197206062006041001

Tembusan:
1. Sekretaris Jenderal
2. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi
3. Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi
4. Kasubag TU Puspresnas

Lampiran :
Salinan surat Download

Artikel bermanfaat lainnya tersedia di link berikut

Post a Comment for "Pengumuman Hasil Verifikasi Peserta KNMIPA Tahun 2021"