Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Permohonan Penunjukan Koordinator Magang dan Studi Independen Bersertifikat Aktivitas Kampus Merdeka Tahun 2021

Kingramli.com - Dalam rangka implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka khususnya program Magang dan Studi Independen Bersetifikat dalam mendorong capaian Indikator Kinerja Utama, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) sedang melakukan penilaian terhadap 280 calon mitra Industri, Dunia Usaha, dan Wirausaha (IDUKA).

Penilaian terhadap calon mitra IDUKA meliputi reputasi IDUKA beserta pengalaman menyelenggarakan program magang dan studi independen, rancangan pembelajaran magang dan studi independen berbasis proyek, cara kerja kolaborasi dan kualitas maupun jumlah mentor yang tersedia.

Pada awal bulan Juni 2021 ditargetkan Ditjen Dikti mendapatkan mitra IDUKA bereputasi baik dengan program magang dan studi independen berkualitas tinggi.

Untuk memudahkan koordinasi antara Kelompok Kerja Aktivitas Kampus Merdeka dengan pihak perguruan tinggi, diharapkan perguruan tinggi menunjuk satu orang koordinator program magang dan studi independen aktivitas Kampus Merdeka dari pengelola pusat karier perguruan tinggi atau unit yang bertugas dalam hal persiapan karir mahasiswa.

Untuk detailnya, berikut adalah surat dari Sekretaris Direktorat Jenderal Kemendikbudristek Nomor 3554/E1/DI.00.01/2021 tanggal 27 Mei 2021 terkait Permohonan Penunjukan Koordinator Magang dan Studi Independen Bersertifikat Aktivitas Kampus Merdeka

Keep stay di blog kami untuk update info dan artikel menarik lainnya.


Yth. Rektor Perguruan Tinggi Negeri/Swasta
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Dalam rangka implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka khususnya program Magang dan Studi Independen Bersetifikat dalam mendorong capaian Indikator Kinerja Utama nomor satu yaitu lulusan mendapat pekerjaan yang layak dan IKU nomor dua yaitu mendapat pengalaman di luar kampus, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) sedang melakukan penilaian terhadap 280 calon mitra Industri, Dunia Usaha, dan Wirausaha (IDUKA). Penilaian terhadap calon mitra IDUKA meliputi reputasi IDUKA beserta pengalaman menyelenggarakan program magang dan studi independen, rancangan pembelajaran magang dan studi independen berbasis proyek, cara kerja kolaborasi dan kualitas maupun jumlah mentor yang tersedia.

Pada awal bulan Juni 2021 ditargetkan Ditjen Dikti mendapatkan mitra IDUKA bereputasi baik dengan program magang dan studi independen berkualitas tinggi. Agar penyelenggaraan kegiatan dapat terkoordinasi dengan baik antara Kelompok Kerja Aktivitas Kampus Merdeka dengan pihak perguruan tinggi, mohon masing- masing perguruan tinggi dapat menunjuk satu orang koordinator program magang dan studi independen aktivitas Kampus Merdeka dari pengelola pusat karier perguruan tinggi atau unit yang bertugas dalam hal persiapan karir mahasiswa. Koordinator yang ditunjuk dimohon mengisi data diri pada tautan http://ringkas.kemdikbud.go.id/DataKoordinatorMSIB1 dan bergabung dalam grup WhatsApp http://ringkas.kemdikbud.go.id/WAGKoordinatorMSIB paling lambat tanggal 31 Mei 2021. Informasi terkait dapat melalui narahubung kami Sdr. Nurhadi (08112518910) dan Sdri. Dhila (081382373896). Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami sampaikan terima kasih.

Sekretaris Direktorat Jenderal,
ttd
Paristiyanti Nurwardani
NIP 196305071990022001

Tembusan:
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi

Lampiran
Salinan surat Download

Artikel bermanfaat lainnya tersedia di link berikut

Post a Comment for "Permohonan Penunjukan Koordinator Magang dan Studi Independen Bersertifikat Aktivitas Kampus Merdeka Tahun 2021"