Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sosialisasi Program Penguatan Contact Tracing Covid-19 Tahun 2021

Kingramli.com - Kasus positif Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat dari hari ke hari belum menunjukkan tanda-tanda bahwa pandemi ini telah dapat dikendalikan. Bahkan, Indonesia belum berhasil melewati gelombang pertama Covid-19.

Berangkat dari masalah tersebut, maka diperlukan langkah-langkah strategis dengan semangat gotong royong dalam penanggulangan pandemi ini dari seluruh kalangan masyarakat, seluruh pemangku kebijakan, dan tidak terkecuali elemen pendidikan.

Dalam upaya gotong-royong menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) berkomitmen untuk mendukung Kementerian Kesehatan (Kemkes) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), khususnya dalam hal penjaringan relawan mahasiswa melalui program Relawan Covid-19 Nasional (RECON) yang telah melakukan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) tentang Covid-19 dan gerakan edukasi perubahan perilaku kepada masyarakat sejak bulan April 2020.

Menindaklanjuti program RECON yang dikelola oleh Ditjen Dikti bekerja sama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) dan sejalan dengan program Kampus Siaga Covid-19, kami berinisiatif untuk mendukung kebijakan 3T (testing, tracing, treatment) yang telah digerakkan oleh Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Kontribusi dari program RECON khususnya dalam hal penguatan contact tracing oleh mahasiswa dan sivitas akademika lainnya di wilayah sekitar domisili atau perguruan tinggi. Kerjasama antara perguruan tinggi dengan fasilitas pelayanan kesehatan (khususnya di layanan primer), dan stakeholders, diharapkan dapat menjadi kontribusi konkrit untuk masyarakat yang selaras dengan Tridharma perguruan tinggi dan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Dalam rangka memberikan informasi lebih lanjut mengenai program ini, Ditjen Dikti mengundang Bapak dan Ibu untuk mengikuti sosialisasi program yang akan dilaksanakan
pada hari, tanggal : Kamis, 8 April 2021
pukul : 13.00 – 14.00 WIB
media : Zoom Meeting : (ID 899 6176 5337, password : lacakcovid),Youtube Live Streaming bit.ly/kanalyoutubedikti

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman RECON : relawan.kemdikbud.go.id dan dapat menghubungi Sdr. Hashfi Khairuddin (085893532122) atau Sdr. Aditya Putra (082297441924)

Keep stay di blog kami untuk update info dan artikel menarik lainnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah Surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjendikti) Nomor 1452/E2/PP.01.11/2021 tanggal 5 April 2021 tentang Pengumuman Penerima Program Bantuan Program Studi Menjadi Model Center of Excellence (CoE) Merdeka BelajarKampus Merdeka Tahun 2021.

SALINAN SURAT NOMOR 1452/E2/PP.01.11/2021


Artikel bermanfaat lainnya tersedia di link berikut

Post a Comment for "Sosialisasi Program Penguatan Contact Tracing Covid-19 Tahun 2021"