Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kuis Daring "Harmoni NKRI" terbuka bagi Mahasiswa aktif se-Indonesia


Kingramli.com. Berdasarkan kebutuhan dalam pengembangan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) serta dalam rangka pencegahan penularan Covid -19, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) mengembangkan Learning Management System (LMS) guna memfasilitasi dosen dan mahasiswa di Indonesia untuk dapat melakukan proses pembelajaran secara optimal.

Sehubungan dengan hal tersebut, Dirjendikti mengundang Bapak/Ibu pimpinan perguruan tinggi di indonesia untuk dapat ikut bemartisipasi dengan mengajak para mahasiswanya mengikuti kuis daring (online) dengan tema “Harmoni NKRI”. Kuisi ini diselenggamkan dalam rangka menyelenggarakan pengujian LMS yang dikembangkan.

Kuis Daring ini terbuka bagi para mahasiswa aktif di seluruh perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) se-Indonesia.

Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 10 Desember 2020 pukul 10.00 WIB menggunakan wahana ajar daring SPADA DIKTI.

Para peserta mendaftar dengan mengisi data di tautan berikut : https://spadadikti.id/register. Pendaftaran peserta ditutup tanggal 7 Desember 2020 pukul 23.59 wib. Peserta yang sudah mendaftar akan mendapatkan konfirmasi lanjutan melalui email yang didaftarkan.

Kompetisi ini dilaksanakan dengan 2 kategori yaitu Ujian dalam bentuk "Pilihan Jamak" dan "Jawaban Singkat" dengan masing-masing kategor berisi 30 pertanyaan.

Peserta wajib login di wahana ajar (LMS) SPADA DIKTI 10 menit sebelum acara kompetisi daring Harmoni NKRI berlangsung.

Para pemenang kuis ini akan mendapatkan Dana Bantuan Pembelajaran Daring dan Sertifikat. Untuk Juara 1 mendapatkan Dana bantuan sebesar 5 juta rupiah, Juara 2 sebesar 4 juta rupiah, Juara 3 sebesar 3 juta rupiah, dan juara 4 sampai dengan 10 mendapat dana bantuan sebesar 2 juta rupiah. Jika dalam 10 besar terdapat Universitas yang sama maka nilai tertinggi yang diberikan penghargaan

Persyaratan mengikuti kompetisi ini, pertama peserta merupakan mahasiswa aktif di PTN/PTS seluruh Indonesia; kedua memiliki dan bisa menggunakan laptop/komputer/gatget dan memiliki koneksi internet yang baik; ketiga kuis ini hanya dapat diikuti oleh 10 mahasiswa per perguruan tinggi; keempat keputusan pemenang kompetisi tidak dapat diganggu gugat

Keterangan lebih lengkap dapat dibaca di LMS SPADA DIKTI ketika sudah login. support@spadadikti.id, sofie2526@gmail.com, cc:hendar.fasholly@gmail.com, 081232022244, 082137035025
BERIKUT BROSUR TERKAIT KOMPETISI TERSEBUT

Post a Comment for "Kuis Daring "Harmoni NKRI" terbuka bagi Mahasiswa aktif se-Indonesia"